Tuesday, November 13, 2012

Tummy Little Problem



Udah (kurang lebih) 3 bulan gue ada ngekos di sini. Sejauh ini, ada satu masalah yang bisa dibilang kecil, tapi sangat mengganggu apalagi dengan kebiasaan begadang gue yang amat brutal entah kenapa di daerah ini.

Dan masalah itu bernama... lapar.

Oke, sebetulnya  gue ada solusi untuk masalah ini: Mie cup. Tinggal tuang air panas dan... beres. Tapi makin lama gue bosen dan juga gak sehat (walaupun bukan masalah karena usus buntu gue udah diambil... eh, atau malah lebih masalah?).

Solusi kedua: Masak mie. Tapi masa mie lagi dan lagi? God...

Dan setelah tadi berbincang dengan temen gue, gue menemukan sebuah solusi baru: Masak nasi goreng. Iya, masak. Bukan, ini bukan nasi goreng yang di model abang-abang dimana semua bumbunya diracik sendiri, tapi nasi goreng bermodal bumbu nasi goreng.

Masak nasi goreng.

Setelah gue pikir-pikir, mungkin ini sebuah solusi yang tepat untuk (perut) gue.

Nasi? Beras ada, rice cooker ada, tinggal dimasak. *jangan lupa dicuci dulu berasnya*

Bumbu nasi goreng? Tinggal beli.

Mau pake sosis? Tinggal ambil punya orang beli.

Mau pake telor? Beli.

Mau pake kornet? Beli.

Perlengkapan makan? Piring, sendok, garpu? Udah punya.

Dan semua hal sepele terganggu hanya karena satu hal yang gak bisa dibilang sepele.

Bukan, bukan rasa malas. Itu sih beda lagi. Tapi...

Gue. Belom. Pernah. Masak.

Oke, (untungnya) gak bisa dibilang belum pernah juga sih karena udah pernah masak nugget, chicken wings, dan makanan siap saji lainnya.

Tapi untuk masakan seperti nasi goreng yang biasanya cuma tinggal beli akan menjadi suatu hal besar buat gue. Mungkin percobaan pertama gue akan menghasilkan suatu nasi goreng gagal yang menyengat indera pengecap gue sampai-sampai gue trauma dan gak mau makan nasi goreng lagi. Mungkin.

Tapi... yah, kita coba lihat saja nanti. Kalau di blog ini ada postingan baru, berarti seenggaknya lo tau gue selamat dari makanan gue sendiri.

Kalau enggak... ya... seenggaknya lo tau lah apa yang terjadi.


No comments:

Post a Comment