Thursday, December 13, 2012

Freeware for Today: Iji



Oke, oke, di kesempatan kali ini—walaupun seharusnya gue memprioritaskan makalah PKn—gue akan memperkenalkan kalian dengan sebuah game freeware (sebuah software tapi gratis, ini beneran gratis bukan “gratis”). Nama freeware tersebut adalah... Iji.


 
Iji adalah sebuah game side scrolling 2D dengan grafis yang amat sederhana. Kita mengendalikan seorang perempuan yang ceritanya baru terbangun di sebuah laboratorium saat alien (yang diberi nama Tasen) memulai invasinya di bumi. Perempuan ini bukan perempuan biasa (pastinya), karena ditubuhnya telah ditanamkan nanotechnology yang akan membantu kita membasmi semua alien yang ada *yeah!*

Selain grafisnya, kontrol game ini juga amat sederhana. Tombol panah pada keyboard untuk bergerak (termasuk lompat dan menunduk), Z untuk menendang, X untuk menggunakan senjata yang di-equip, dan C untuk berinteraksi dengan objek.

Game ini terdiri dari level –level dimana di setiap levelnya, kita berusaha untuk mencari jalan keluar dan hanya bisa men-save game setiap satu level telah diselesaikan. Yang paling keren dari game ini adalah sistem upgrade yang diberikan. Seperti yang sudah gue tulis di atas, nanotechnology di tanamkan di karakter utama kita. Jadi, setiap kita mengumpulkan cukup nanotechnology (yang digambarkan dengan lingkaran cahaya berwarna biru) yang bisa didapat dengan membunuh musuh atau ditemukan tergeletak begitu saja, kita mendapat satu poin upgrade.  Nantinya di setiap level akan ada station untuk meng-upgrade karakter kita. 

Berikut status yang bisa di upgrade sesuai tulisan pada station tersebut:

·         He (Health): Nyawa yang dimiliki, jumlah maksimal serangan yang bisa diterima saat satu baris armor habis.

·         At (Attack): Besarnya serangan yang dihasilkan senjata yang dimiliki.

·         As (Assimilate): Meningkatkan kapasitas amunisi dan recovery armor.

·         St (Strength): Meningkatkan level tendangan (tombol Z).

·         Ta (Tasen) & Ko (Komato): Naikan level ini untuk dapat menggunakan senjata alien yang tersedia.


Decision, decision...

      Sebetulnya, gue gak perlu menjelaskan lebih panjang lebar lagi karena dari awal memulai game, tutorial yang diberikan sangat baik.

Need something to waste your time?

What the hell are you waiting for? Go download it!

Here’s the link (click it):

No comments:

Post a Comment