Tuesday, December 4, 2012

What Will You Tell Them?



Ada pertanyaan dari dosen gue tadi pagi dan sampai saat gue menulis ini, belum bisa menemukan jawabannya.

Inti pertanyaannya kira-kira begini:


Kalau suatu hari harus mempromosikan fakultas yang gue pilih (dalam hal ini Fakultas Ilmu Komunikasi) ke adek-adek kelas di SMA, apa yang bisa dipromosikan ke mereka?

Mungkin pertanyaannya bisa dibilang sederhana, tapi gue—sampai sekarang—belum tau mau jawab apa.

Apa yang harus gue katakan ke adek-adek kelas kalo gue mau mempromosikan fakultas yang gue pilih?

Unik? Karena mata kuliahnya gak ada di fakultas lain? Kalo gitu semua fakultas bisa ngomong begitu, kan?

Ospeknya? Pffffffttttt.

Dosen-dosennya? Sama aja halnya dengan kata “unik”.

Kesempatan kerjanya? Itumah lebih ke individu bukan masalah fakultasnya.

Terus, apa?

Gue sendiri milih Fikom karena gue tertarik dan suka mencoba hal-hal baru. Tapi apa kata-kata yang kayak begitu tepat buat digunakan sebagai bahan promosi ke orang lain?

Jadi, kalau suatu hari lo harus kembali ke SMA dan mempromosikan fakultas yang lo pilih, apa yang akan lo katakan?


No comments:

Post a Comment