Wednesday, April 10, 2013

Mangas I've Been Reading for The Past Few Weeks

Cut to the chase, berikut beberapa online manga (baca: mangga) yang untuk beberapa minggu terakhir ini dengan semangatnya gue baca.

Yah, posting-an ini sekaligus menjadi sebuah rekomendasi bacaan.

Gue peringatkan sebelumnya, manga yang gue rekomendasikan di sini ada yang sadis, ada yang "dewasa", dan ada yang absurd. Tapi tiap manga memiliki keunikan masing-masing hingga (menurut gue) patut untuk dibaca. Selain itu, berhentilah menjadi makhluk yang teramat sensitif yang tingkat sensitivitasnya jauh lebih tinggi dibanding seorang cewek yang kerjaannya cuma meng-retweet tentang cinta-cintaan di Twitter.

Anyway, here's the list:
 


1. Gantz


Manga ini berkisah tentang sekelompok orang yang (tadinya) sudah mati, yang setiap malam akan berkumpul di suatu ruangan dengan sebuah bola hitam di dalamnya, untuk dipersenjatai dan dikirim ke sebuah permainan berburu alien.

Mengambil setting di dunia nyata, dengan desain karakter yang semi-realistis, manga ini memiliki tingkat kesadisan yang teramat tinggi dengan cipratan darah dan organ tubuh yang terpental kesana-kemari.

Selain itu, keseksian karakter wanita yang ada di manga ini juga dilebih-lebihkan, belum lagi beberapa adegan "dewasa" yang ada, membuat manga ini sangat tidak tepat untuk dibaca di tempat umum (who do that anyway?).

Sebetulnya manga ini sudah mencapai chapter 300 sekian, tapi tidak ada salahnya mengenal manga sadis di mana musuh-musuh yang ada teramat over-powered dan karakter manusia dijadikan mainan oleh sang mangaka dengan membacanya dari chapter satu.


2. Terra ForMars


Ah, manga yang paling membuat gue bersemangat sampai saat ini. Dengan desain karakter yang khas anime, manga ini bercerita tentang ekpedisi manusia ke Mars dalam misi membuat planet tersebut dapat ditinggali.

Tentu saja karena ekspedisi ini bukan piknik, akan ada darah dan organ tubuh yang (juga) melayang kesana-kemari.

Gue berusaha untuk tidak terlalu banyak bercerita karena unsur kejutan di manga ini teramat banyak.

Selain itu, gue ingatkan untuk tidak menaruh rasa suka kepada salah satu karakter--sekeren apapun dia--karena hidup di satu halaman, belum tentu halaman selanjutnya akan tetap hidup.

Yeah, this is a pretty sick manga.


3. Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)


Manga yang baru-baru ini sedang gue baca. Berkisah tentang umat manusia (dengan desain khas Eropa zaman kerajaan) yang terpaksa tinggal di dalam sebuah area dengan dinding yang teramat besar karena adanya makhluk-makhluk raksasa yang berkeliaran di luar sana yang ada untuk memangsa manusia.

Jujur saja, manga ini memiliki gambar yang dapat dikatakan buruk karena terkesan "kasar" dan berantakan, tetapi hal tersebut justru membuat manga ini unik dan membuat desain raksasa yang ada semakin menjijikan.

Sama dengan dua manga di atas, manga ini juga memiliki banyak plot-twist.


4. Nozoki Ana



Come for the sex scene and sexy girl character design, stay for the (absurd yet lovely) love story.

That's all I can say.


5. Sakamoto desu ga?



Uhh... how to explain this manga...

Intinya, manga ini bercerita tentang keseharian seorang cowok teramat keren. Semua murid cewek suka dia dan semua murid cowok ingin menjadi dia.

Tingkat ke-absurd-an manga ini teramat tinggi, tapi masih kalah dengan yang ada di nomor enam.

Which is...


6. Ansatsu Kyoushitsu (Assassination Class)



Sebuah manga rekomendasi dari @OtakuOtamu beberapa hari yang lalu.

Bercerita tentang sebuah kelas buangan yang harus membunuh guru mereka (yang entah makhluk apa) sebelum tanggal yang sudah ditentukan karena jika tidak, guru tersebut akan meledakkan bumi.

Yeah, you read that right.

Mungkin sinopsisnya teramat absurd, tapi manga ini memiliki humor yang bagus ditambah beberapa pelajaran kehidupan yang tidak dipaksakan dan fakta kalau sistem pendidikan yang ada teramat kacrut (walau mungkin digambarkan secara berlebih).


That's it, now enjoy your online mangas, random citizen.









p.s. Sekedar info tambahan, beberapa tankōbon yang baru-baru ini gue beli di toko buku Gramedia karena gue rasa patut untuk dibaca: Katekyō Hitman Reborn! (Vol.1), Beelzebub (Vol.1), Nura Rise of The Yokai Clan (Vol.1), Soul Eater (Vol.20), GTO (Vol.13), GTO: Shonan 14 Days (Vol.9 End), Death's Notice (Vol.10 End), Air Gear (Vol.33), dan The Arms Peddler (Vol.1)

2 comments:

  1. nozoki ana masuk recommend..well emang absurd tapi gue ngikutin juga..hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adegan H dan drama yang ada saling melengkapi :V

      Delete