Thursday, January 24, 2013

PTN Expo 54 in A Flash



narsis dulu di awal postingan

Jadi, kemarin, hari Selasa, gue menyempatkan diri gue untuk “kembali” ke-54, buat apa? Buat makan ayam bakar PTN Expo, tentunya.

Apa itu PTN Expo? Adalah suatu acara dimana alumni 54 (terutama yang baru lulus) mempromosikan PTN tempat dia menimba ilmu.

PTN Expo itu sendiri berlangsung 2 hari, tapi untuk hari pertama (Jumat minggu lalu) gue gak bisa datang karena banjir parah yang sedang menyerang Jakarta.

Bukan berarti waktu itu udah gak banjir, sih. Tapi seenggaknya gak separah hari Jumat minggu lalu.



Di pagi harinya, sebelum sampai di 54, gue bernostalGILA dengan jalanan di Jakarta. Sebagai seseorang yang menghabiskan 4 bulan terakhirnya di daerah yang gak macet dan dengan mudahnya bisa jalan kaki, gue mengalami culture-shock. Gue terjebak macet di jalan SELAMA 3 JAM. Gak hanya menahan stres di mobil, gue juga harus menahan buang air kecil SELAMA 3 JAM. Hal ini terjadi karena gue kira pagi itu gue bakal di-drop terlebih dahulu di 54, baru supir mengantarkan nyokap ke kantornya, ternyata nyokap minta ditemenin dulu biar bisa lewat 3 in 1... yang belum berlaku karena masih banjir sehingga mobil-mobil yang hanya berisi 1 orang bisa masuk ke jalur tersebut dan akhirnya menyebabkan macet SELAMA 3 JAM. 

KENAPA ORANG JAKARTA PADA SENENG BANGET NGABISIN WAKTUNYA DI JALAN, SIH!?!?

*erhm*


Selesai nostalGILA, akhirnya gue sampai di SMAN 54... pada jam 10 (3 JAM DI JALAN) dan langsung disambut hujan deras. Mahasiswa yang tadinya berkumpul di stand universitas masing-masing, terpaksa kabur untuk mencari tempat berteduh dahulu.

Setelah menghabiskan waktu di kantin hingga hujan akhirnya mereda, gue kembali ke stand Unpad.
Karena gak banyak hal yang bisa dilakukan, gue—sebagai seseorang dengan kamera, menghabiskan waktu gue untuk foto sana-sini.

Sampai bel tanda istirahat kedua dimana murid-murid keluar kelas dan yang kelas XII mengunjungi stand untuk bertanya ini-itu, gue masih foto-foto.






Setelah bel berbunyi, saatnya masuk ke kelas-kelas untuk mempromosikan universitas masing-masing. Kelompok gue yang beranggotakan 5 orang, mendapat jatah IPA 2 dan IPS 1... atau IPA 1 dan IPS 2? Hmmm...




Dan selesai, gue gak terlalu banyak ngomong (karena emang gak tau mau ngomong apa). Kembali ke stand sambil nunggu laptop gue yang dipake untuk presentasi entah di kelas mana... gue foto-foto.

kucing lucu di 54

*pengen bawa pulang*

Setelah semuanya beres, sebelum pulang ke rumah, gue dengan dua teman menghabiskan waktu untuk makan di Seven-Eleven terdekat. Tapi sebelumnya nunggu hujan reda dulu (lagi).

Di akhir hari, gue tidur di dalam mobil di pangkuan nyokap untuk menghindari rasa terjebak macet... dan, ah, gue gak sempet makan ayam bakar 54. Mungkin lain kali... mungkin...

No comments:

Post a Comment