Thursday, April 26, 2012

National Exam: The Aftermath

Tujuh hari setelah Ujian Nasional atau gue lebih suka menyebutnya sebagai “Pesta Kunci Nasional”.

Hilang satu rutinitas, muncul rutinitas baru.

Walaupun sudah tidak harus berangkat ke sekolah lagi, gue masih harus bangun pagi seperti biasa dan berangkat pagi seperti biasa. Kenapa? Karena aku sayang kamu  untuk menyiapkan diri gue dalam menghadapi tantangan yang selanjutnya, yaitu SNMPTN.

Walaupun sama-sama menuntut gue untuk bangun pagi dan mandi di pagi hari, tapi rutinitas yang ini terasa berbeda. Kenapa? Karena aku sayang kamu  mungkin gue sudah tidak dituntut lagi untuk selalu tepat waktu. Mungkin karena gue bebas memakai pakaian apa saja yang gue inginkan. Mungkin karena tidak ada lagi yang mengomentari gue harus merapikan rambut gue. Mungkin karena waktu yang belajarnya hanya 2,5 jam.

Entahlah.

Dalam sebulan ini, gue (berniat serius) menyiapkan diri. Tapi di sela-sela itu, gue masih (ingin) bisa bersenang-senang, masih bisa bertemu dengan teman-teman, masih bisa bertemu dengan orang yang disayang, dan masih bisa melakukan berbagai macam hal yang masih gue inginkan.

Dalam sebulan ini juga gue (berniat untuk) lebih rajin olahraga. Selain agar lebih merasa sehat, siapa tau tinggi gue bisa bertambah.

Karena gue paling males dengan yang namanya merencanakan sesuatu, lebih baik gue jalani sebulan ini dengan cara yang gue suka (tapi bertanggungjawab, pastinya) dan liat nanti ke depannya akan seperti apa.



Bagaimana dengan kalian?


No comments:

Post a Comment